PPID Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian

Ratusan Milenial Kunjungi BASTP




Bogor Agro Science Techno Park (BASTP) pada Kamis (11/7/19) ramai dikunjungi oleh para mahasiswa/mahasiswi dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN), Jakarta  dan Universitas Prasetiya Mulya.

Kunjungan ini merupakan kunjungan kali pertama mereka ke kawasan Cimanggu, Kota Bogor. Dengan tujuan untuk mendapatkan ilmu tentang pertanian serta melihat secara langsung hasil teknologi yang telah  dikembangkan oleh Badan Litbang Pertanian. 

Para mahasiswa langsung dibekali dengan  pemaparan materi tentang  proses pengolahan produk pertanian di Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian.

Tak hanya itu, contoh model pertanian perkotaan juga diperkenalkan langsung oleh Didu Wahyudi, SE, M.Si.di BBP2TP seperti cara menanam tanaman sayuran dengan menggunakan teknik hidroponik, aquaponik, serta cara membudidayakan kabocha.

"Harapannya, dengan adanya BASTP ini semoga akan semakin maju inovasi teknologi pertanian dan semoga kami
generasi penerus bisa ikut berkonstribusi dalam kemajuan teknologi pertanian dimasa yang akan datang.", ungkap Bu Rike salah seorang dosen dari Universitas Prasetiya Mulya.

Sebagai buah tangan, kepada milenial dibagikan buku Empat Tahun Kinerja Kementan dalam rangka mengenalkan berbagai capaian pembangunan pertanian di Indonesia dalam 4 tahun terakhir